Aktivitas liburan memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada orang-orang yang membuat rencana liburan di tengah-tengah padatnya jadwal mereka. Namun, biasanya bulan Februari-Mei di tandai sebagai musim yang sepi adanya kunjungan dari wisatawan.

Untuk menarik minat wisatawan, banyak agen travel yang berinovasi dengan menggelar travel fair atau pameran wisata.

Pada pameran wisata atau travel fair tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik seperti promo tiket pesawat dan produk wisata lain. Berikut ini jadwal travel fair di untuk semester awal tahun 2020 yang di lansir dari Kompas.com :
Berburu Tiket Pesawat Murah di Travel Fair 2020

Jadwal Travel Fair 2020

 

  1. BCA Singapore Airlines Travel Fair
    BCA Singapore Airlines Travel Fair 2020 rutin diselenggarakan oleh Singapore Airlines dan BCA. Nantinya, pameran ini akan berlangsung secara bertahap di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

    Travel fair ini akan diadakan di di Denpasar pada 7-9 Februari di Lippo Mall Kuta. Lalu di Surabaya pada 13-16 Februari 2020 di Pakuwon Mall. Dan di Jakarta pada 14-16 Februari 2020 di Gandaria City Mall

    Bagi kamu pemegang kartu kredit BCA Singapore Airlines, bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari cashback sampai dengan Rp 1,5 juta. Lalu cicilan 0 persen selama tiga atau enam bulan untuk pembelian tiket Singapore Airlines.

    Kemudian kamu juga bisa mendapatkan tiga kali KrisFlyer miles di kartu kredit BCA Singapore Airlines untuk pembelian tiket selama travel fair diselenggarakan. Dan ada juga Changi Dollar Voucher sebesar SGD20 untuk anggota KrisFlyer untuk setiap pembelian tiket Singapore Airlines.

 

  1. BCA Silk Air Travel Fair
    Maskapai asal Singapura lainnya, Silk Air juga akan mengadakan travel fair di tujuh kota di Indonesia. Travel fair akan diadakan serentak pada tanggal 13-16 Februari 2020 di Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Manado, Makassar, dan Lombok.

    Bagi kamu pengguna kartu kredit dan kartu debet BCA bisa mendapatkan berbagai promo untuk tiket pesawat dan paket wisata yang tersedia di sana.

 

  1. ASTINDO Travel Fair 2020
    Pameran wisata tahunan ASTINDO Travel Fair 2020 akan digelar pada 21-23 Februari 2020. Selain bertempat di Jakarta Convention Center, travel fair ini juga akan diadakan serentak di Palembang. Dan di Surabaya, Bali, dan Padang pada tanggal 6-8 Maret 2020.

    Pameran wisata ini juga akan menampilkan pertunjukkan kebudayaan dari National Tourism Organisation (NTO) untuk mempromosikan banyak destinasi wisata. Selain itu ada juga seminar soal berbagai produk yang ada.

    Di pameran wisata ini kamu bisa menemukan berbagai keuntungan dan promosi menarik. Seperti diskon, doorprize, lelang tiket pesawat mulai dari Rp 10.000, dan ragam paket wisata dan tiket pesawat dengan harga spesial.

 

  1. Halal Travel Fair 2020
    Halal Travel Fair 2020 jadi acara tahunan untuk paket umroh dan wisata halal. Travel fair ini diselenggarakan pada 9-12 April 2020 di Jakarta Convention Center.

    Ada berbagai pameran hotel dan resort, maskapai penerbangan, penyewaan mobil, kapal pesiar, dan masih banyak lagi yang menyediakan pelayanan halal.

    Di sini kamu bisa menemukan berbagai acara dan promo menarik. Mulai dari seminar soal Indonesia Halal Market, Sharia Property, serta Ekonomi Kreatif Syariah. Dan ada juga Halal Certification One Stop Service, Halal Indonesia Culinary, Indonesia Halal Travel Business Forum, dan Jakarta Travel Forum.

 

  1. Majapahit International Travel Fair 2020
    Pameran wisata ini akan berlangsung pada 16-19 April 2020 di Grand City Mall and Convex, Surabaya. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai hal mulai dari Tourism Exhibition, Travel Exchange, Cultural Evening, dan Fam Trip.

    Majapahit International Travel Fair akan lebih fokus pada Culinary Tourism agar bisa meningkatkan minat wisatawan mengekplorasi berbagai kuliner di Jawa Timur.